Selasa, 16 Oktober 2012

OBYEK WISATA DESA WISATA KEPAKISAN BANJARNEGARA

2.      Air Terjun Sirawe : Pesona baru wisata Dieng, begitulah para pengunjung menjulukinya. Tempat wisata air terjun yang masih perawan ini berlokasi di Dukuh Bitingan, Desa Wisata Kepakisan tak jauh dari lokasi sumber air panas. Pesona air terjunnya tak kalah dengan obyek-obyek sejenis yang di temui selama ini. Di ketinggian kurang lebih 70 meter, muntahan air dari sungai rawe itu membentuk pancuran raksasa yang bercampur dengan kabut, sehingga menampilkan pemandangan yang benar-benar mempesona. Gumpalan kabut yang menempel di batu cadas itu tersapu air terjun, bak kain kelambu putih jika dilihat dari kejauhan. Setelah sampai di Dukuh Bitingan, kita harus melewati jalan   yang di kanan kirinya banyak tumbuh tanaman carica (buah khas Dataran Tinggi Dieng), kemudian melalui jalan setapak menuju ke lokasi air terjun. Berjalan kaki menelusuri hutan,menuju obyek itu jika di nikmati merupakan perjalanan petualangan. Bagi kawula muda yang suka tantangan, asik banget buat lokasi trakking alias menyusuri hutan dengan jalan-jalan santai, sambil belajar mengenal alam dari flora dan fauna yang ada di hutan itu, sekaligus menikmati keindahan ciptaan-Nya. Jalan terjal naik turun dan berliku-liku, justru merupakan tantangan tersendiri bagi yang suka berpetualang.